Chinese Work Of Art.. 中国艺术作品.. Karya Seni Cina..
100% Oriental
.... 100% Original.... 100% Antique....

Rabu, 29 Oktober 2014

A Set Chinese Wine Ewer

Satu set perak peranakan terdiri dari 1 ceret arak / anggur, 7 cangkir dan 3 pisin yang dihiasi ukiran timbul burung, bunga, vas bunga, barang antik, orang dan qilin dengan detail yang sangat halus.
   Emas & perak umumnya digunakan sangat sangat terbatas hanya pada perhiasan dan peralatan untuk kepentingan acara ceremonial atau pesta. Itu pun hanya golongan masyarakat kelas atas atau mereka yang mempunyai kedudukan sosial yang tinggi yang memakainya.
 Bagian tutup dihiasi ukiran qilin memegang bola.

Bagian tubuh sedikit dipartisi menjadi empat panel memanjang, masing-masing dipenuhi bunga-bunga, vas dan barang antik yang diukir dengan sangat detail & halus.

 Hand made.

 

 Barang semacam ini diimpor langsung dari Tiongkok.
 Pengukir sangat profesional dan paham benar apa arti yang sedang diukir, seperti orang, tumbuhan, hewan atau benda mitologi.
 Dengan keahliannya itu, menjadikan hasil karyanya sangat indah.


Barang seperti ini kebanyakan tidak menggunakan mark. Berbeda dengan perak buatan Eropa yang umumnya memakai merk / sipembuat / kadar perak dan tahun pembuatanya.
  

 Ada 3 macam bentuk perabotan perak peranakan yang tergolong langka, yaitu pertama kamceng, kedua ceret arak dengan cangkir + pisin. Dan ketiga ronce-ronce ranjang banji.
 Terbuat dari perak bagus
 Berat total 1.491,5gram.
 Untuk panduan dapat dilihat di buku Straits Chinese Silver A Collector's Guide Ho Wing Meng, terbitan February 1984, halaman 148-159.
  Ca 18th century. 100% original.
  SOLD
Amat Sangat Layak Koleksi